Categories
Categories
ProDaring
by on May 16, 2020
29 views

Bumi terbentang dengan dengan luas dan di dalamnya terdapat berbagai jenis makhluk hidup. Makhluk hidup terbut hidup bebas dan berkembang biak dengan leluasa. Selain itu makhluk hidup tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Salah satunya adalah dalah hewan. Binatang di dunia ini terdiri dari berbagai ragam jenis dan spesies yang unik. Hewan itu terdiri dari dua macam yakni hewan buas (pemangsa) dan hewan jinak. Tidak hanya itu saja, binatang tersebut tercipta dengan keindahannya yang begitu luar biasa.

Dunia hewan selalu memberikan kejutan dan membuat takjub setiap mata yang memandang. Beberapa keunikan hewan yang cukup populer adalah hewan albino hingga hewan transparan. Selain itu banyak juga hewan-hewan yang memiliki warna-warna indah yang tidak banyak dimiliki oleh hewan lain. Berikut adalah hewan yang ter,ahir unik dan cantik yang terdapat di seluruh belahan dunia, disajikan oleh Tagar, situs berita online Indonesia.

1. Blue Starfish

Bintang laut biasanya memiliki warna kemerahan hingga merah muda. Namun berbeda dengan Blue Starfish, hewan ini memiliki warna biru di seluruh badannya. Jenis ini dapat ditemukan di samudera Hindia, Pasifik, dan di perairan Indonesia. Hewan terunik ini memiliki warna biru tua atau biru muda dengan bintik pada permukaannya secara alami. Bintang laut biru dapat tumbuh hingga 30 cm. Pergerakan yang dilakukan oleh jenis tersebut sangat lambat, yaitu hanya 8 cm per menitnya.

2. Black Backed Kingfisher

Burung jenis Black Backed Kingfisher memiliki ukuran sebesar 13 cm. Binatak unik tersebut dapat di jumpai di kawasan Asia Tenggara dan India yakni di pepohonan yang rindang di dekat sungai. Untuk makanan yang dimakannya, Black Backed Kingfisher memilih mengonsumsi serangga dan siput. Selain itu, ia juga memakan kadal kecil, katak, dan kepiting di tepi sungai. untuk tempat tinggalnya sendiri, burung jenis ini membuat sarang berbentuk terowongan berukuran 1 meter.

3. Swallow-Tailed Hummingbird

Jenis burung Swallow-Tailed Hummingbird atau Euptomena Macroura dapat ditemukan di bagian tengah dan timur Amerika Selatan. Bisanya binatang ini hidup di lingkungan yang sedikit terbuka, hutan yang jarang, daerah pesisir, dan kebun. Burung jenis ini menghindari hutan hujan yang lebat. Burung ini mmempunyai ekor yang panjang dan bercabang.

4. Mandarin Fish

Mandarin Fish atau Synchiropus Splendidus memiliki warna-warna seperti bangsawan kekaisaran Cina di masa lalu. Warna biru pada tubuh ikan ini berasal dari pigmen sel unik yang hanya dimiliki oleh spesies ini. Binatang tersebut memiliki panjang yang berukuran sekitar 6 sentimeter. Ikan jenis ini biasa hidup di pinggir pantai atau koral-koral. Makanan pokok dari Mandarin fish adalah krustasea kecil. Hewan ini bisa dijumpai di kawasan barat daya lautan pasifik dekat dengan negara Australia, Taiwan, dan Filipina.

5. Okopipi

Okopipi adalah salah satu jenis katak beracun. Katak berwana biru tersebut bisa dijumpai di kawasan Suriname dan Brazil. Katak jenis ini bisa tumbuh hingga 5 cm. Meskipun terlihat cantik dengan warna birunya, katak ini ternyata cukup agresif terhadap hewan lain bahkan sesamanya. Racun yang dimiliki hewan tersebut dapat melumpuhkan atau membunuh predatornya dengan cepat.

6. Blue Slug

Blue Slug adalah hewan sejenis siput tanah. Bedanya hewan ini tidak memiliki cangkang seperti siput yang biasanya. Blue Slug lebih terlihat seperti lintah. Siput ini bisa tumbuh hingga berukuran 160 mm dan banyak ditemukan di daerah Eropa Timur.

Posted in: news
Topics: animal
Be the first person to like this.