Categories
Categories
Onlist Natali
by on September 18, 2020
99 views
Rumah adalah hunian yang layak dimiliki oleh setiap orang untuk menjadi tempat tinggal. Di Jakarta misalnya, kota metropolitan yang sudah penuh sesak ini sudah sangat langka untuk mencari perumahan baru. Bahkan di kota-kota sekitaran seperti Bekasi, Tangerang, Depok hingga Bogor juga mulai langka. Hal ini karena rumah di kota-kota seperti sudah sangat jarang ada yang jual, sehingga membuat pencarian rumah menjadi sulit. Namun jika kita memanfaatkan fasilitas internet, tentunya kini dalam mencari harga jual rumah jakarta tidaklah sesulit yang dibayangkan. Kita bisa menggunakan platform Onlist selku listing properti terpercaya di Indonesia. Dimana kita bisa mencari tipe rumah sesuai keinginan, mulai dari tipe 36,38,40,42,dll. Dalam mencari rumah kita harus bisa menyesuaikan dengan budget kita , karena jangan sampai kita membeli atau kredit rumah bermasalah di pertengahan jalan, membuat sertifikat hak rumah kita tidak keluar. Jadi perlu arahan dalam membeli rumah di jakarta tersebut, berikut ini adalah cara yang bisa kita gunakan yaitu :

Cari Rumah di Pinggiran Jakarta
Kalau harganya lebih murah, kenapa masih ragu? Mungkin yang menjadi pertimbangan beberapa orang untuk memilih hunian di pinggiran Jakarta adalah jarak tempuh untuk mencapai kantor. Namun, jika akses transportasi umum mudah dan lancar maka jarak bukanlah masalah. Apalagi daerah Jabodetabek telah dilengkapi dengan KRL, MRT, hingga LRT. Di Depok, Bekasi, dan BSD masih banyak rumah tipe 36 dan 45 dengan kisaran harga Rp500 juta. Bila bersikeras ingin membeli rumah di wilayah Jakarta, cob acari di wilayah perbatasan seperti Cipayung atau Cakung.

Cari Sendiri Rumah Murah di Jakarta
Jangan membeli rumah lewat makelar atau perantara. Cari sendiri hunian yang Anda inginkan agar tidak perlu membayar jasa agen. Harga hunian dengan dan tanpa perantara biasanya berbeda cukup jauh, karena untuk hunian dengan perantara ada perhitungan komisi untuk agen di dalamnya. Terlebih setelah menyelesaikan akad jual-beli Anda masih harus mengeluarkan biaya surat-surat rumah. Seperti balik nama sertifikat hak milik dan lain sebagainya. Karena itu, lebih baik menekan biaya dengan berburu hunian impian sendiri ke lapangan daripada harus menggunakan marketing dalam memilihnya.

Beli Rumah Lelang atau Over Kredit
Bila anda ingin mempunyai rumah di jakarta mungkin cara lelang dari salah satu institusi bisa anda lakukan. Bank biasanya punya daftar rumah yang kreditnya macet dan akan dilelang. Harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari harga pasar, karena tujuan utamanya adalah mengembalikan modal dasar yang dipinjam pemilik sebelumnya. Meski begitu, Anda harus jeli menilai kondisi rumah yang dilelang. Hal ini karena beberapa hunian dilelang dalam kondisi kurang layak pakai. Cara ini harus anda perhatikan mulai dari lokasi, material rumah, hingga akses kemana saja yang mmebuat kemudahan dalam hunian.

Rumah Inden atau Masih dalam Pembangunan
Beberapa pengembang yang tengah membangun perumahan baru biasanya memiliki penawaran yang menarik. Seperti diskon untuk rumah inden atau rumah yang masih dalam proses pembangunan. Hal ini dilakukan karena mereka butuh dana investasi untuk menggerakkan bisnis propertinya. Nah, Anda bisa menjadikan ini sebagai solusi untuk mendapatkan rumah murah di Jakarta. Meski begitu, kita harus memastikan reputasi pengembang terlebih dahulu agar tidak tertipu. Bila salah pengembang, resikonya adalah rumah tidak pernah selesai dan uang Anda lenyap begitu saja. Biasanya orang lebih memilih rumah inden karena dirasa lebih dipercaya ketimbang rumah yang masih dalam tahap pembangunan belum bisa dipercayai.

Pilih Rumah Dengan Penuh Keamanan
Bila anda mempunyai rumah di suatu tempat di jakarta, pastikan anda telah memilih rumah yang aman dari ancaman maling atau bencana banjir. Hal ini wajib anda ketahui karena biasanya orang menjual rumah mempunyai alsanya sendiri, tapi tidak diberitahukan kepada anda untuk asalan yang lainnya. Oleh karena iru rumah yang penuh dengan keamanan biasanya di huni oleh banyak orang, seperti ada mushola di sekitaran, ada satpam atau securyti 1x24 jam, dekat dengan tempat penjualan, dll. Jadi hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih rumah murah di jkaarta.
Topics: rumah
2 LIKED
2 people like this.