Categories
Categories
Anugerah Jaya
by on October 6, 2020
112 views
• Roller Bearing
Roller Bearing adalah bearing yang berbentuk silinder yang kinerja kontak bagian dalam ataupun bagian luar berbeda dengan ball bearing pada umumnya. Yang memiliki titik tumpu lebih lebar dari satu titik, maka tumpukan kekuatan pada beban juga lebih besar.
• Ball bearing
Ball bearing adalah bearing paling umumnya yang digunakan oleh para otomotiv ataupun mekanik dan digunakan untuk alat mesin. Bukan hanya itu saja, jenis ball bearing ini juga digunakan sebagai alat-alat rumah tangga seperti roda lemari, roda pagar, hingga bagus untuk kipas angin.
• Roller Thrust Bearing
Roller Thrust Bearing adalah bearing yang sanggup menahan beban yang sangat berat, biasa di pakai di gear set kereta dan mobil box. Gigi matahari dalam transmisi mobil juga sangat membutuhkan bearing ini. Tidak jauh dengan roller bearing, bearing jenis ini hanya berbeda pada lapisan saja, dimana bearing ini memiliki 2 buah bearing sebagai piranti gesekan antara besi yang menempel.
• Ball Thrust Bearing
Ball Thrust Bearing adalah sebuah bearing automotive yang memiliki bentuk khusus dan kegunaan pada bearing tersebut hanya pada rotasi gerak rendah. Bearing satu ini juga tidak dapat menahan beban berat, hanya bisa digunakan pada meja makan model putar, kursi, lemari dan sejenis nya yang memiliki beban rendah.
• Magnetic Bearing
Magnetic Bearing adalah bearing modern yang paling mumpuni dangan daya kerja dengan putaran tinggi. Biasa nya bearing tersebut digunakan pada perangan tertentu saja seperti Flywheel. Dengan mengandalkan bantuan magnetic, bearing ini bisa terapung dengan putaran kecepatan lebih dari 50ribu rpm. Jika dibandingkan dengan bearing roller biasa dan ball bearing yang akan langsung meleleh dengan kecepatan ini. Maka magnetic bearing salah satu master bearing terbaik pada posisi tersebut.
Topics: bearing
Be the first person to like this.