Categories
Categories
DassyKin
by on November 11, 2020
17 views
Kesuksesan Honda Brio menjadi mobil terlaris di jajaran produk Honda di Indonesia. Hal ini niscaya akan menjadikan Honda Brio (terutama tipe Honda Brio Satya) dianggap sebagai "tulang punggung" saat pandemi Covid-19. Dari sisi data, Honda Brio terjual 3.622 unit dan Brio Satya 2.507 unit.
Ada tiga varian Brio Satya yang lebih murah dari versi Honda Brio RS, namun nyatanya tidak ada perbedaan di antara keduanya di landasan pacu. Brio Satya dan Brio RS mengadopsi teknologi i-VTEC dan drive-by-wire, dibekali mesin yang sama, berkapasitas 1.199 cc SOHC 4 silinder 16 katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 89 hp dengan torsi 110 Nm.
Lantas apa sih kelebihan dan daya tarik pasar Honda Satya?
Bahkan dibandingkan dengan model yang menggunakan transmisi otomatis atau transmisi variabel kontinyu, harga Honda Brio Satya E CVT adalah US $ 172,6 juta, sedangkan harga Honda Brio RS CVT adalah US $ 202,2 juta. Dari segi harga yang ditawarkan, Honda Brio Satya kemungkinan besar akan lebih murah dibanding versi Brio RS sehingga lebih menarik.
Secara penampilan, baik di dalam maupun di luar pasti berbeda. Namun cukup sentuh aksesori berlogo RS (bisa dibeli di toko modifikasi) untuk memasangkannya. Honda mungkin belum melewatkan peluncuran dua varian dengan harga berbeda namun memiliki kesamaan.
Sejujurnya, membeli Honda Brio Satya tidak akan rugi banyak. Apalagi jika suatu saat ingin mengupgrade versi Brio RS, seringkali upgrade tersebut tidak membutuhkan dana lebih dari 30 juta.
Sebab, bisa dikatakan memiliki nilai yang sangat ekonomis, namun bagi calon konsumen, membeli Honda Brio Satya akan menjadi persoalan tersendiri. More information from https://www.autofun.co.id/mobil/honda/brio
Posted in: Automotive
Topics: honda brio
Be the first person to like this.