Categories
Categories
DassyKin
by on November 25, 2020
32 views
Menyusul beberapa pabrikan mobil kompatriot, kabar kedatangan Honda Brio di tahun 2021 semakin banyak terdengar. Kabarnya, mobil Honda Brio 2021 ini akan segera diluncurkan di India.
Honda Brio memang sudah lama dikenal sebagai salah satu mobil terkecil dari Honda, dan Honda Brio 2021 pun disebut-sebut akan terus mempertahankan ciri khas tersebut. Honda Brio yang dikenal sebagai mobil dengan harga yang sangat terjangkau memang dinilai sangat cocok dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara dan Selatan, seperti Indonesia, India, Filipina, Thailand, dan masih banyak lagi.
Tidak hanya dibandrol dengan harga yang murah, Honda Brio juga menawarkan value for money meski desainnya tetap mengandalkan desain yang dimiliki oleh Honda versi sebelumnya.
Honda Brio cukup populer berkat mesinnya yang cukup andal yaitu mesin VTEC natural aspirated yang sudah tidak bisa lagi dijumpai di pasar otomotif negara-negara Barat. Dan diprediksi untuk Honda Brio 2021 ini Honda telah menyiapkan sesuatu yang baru, baik dari segi desain maupun fitur yang ada pada Honda Brio tersebut.
Bagaimana prediksi tampilan Honda Brio terbaru ini? Sebelum kita mengetahuinya, yuk kita simak sejarah singkat Honda Brio.
Sejarah Singkat Honda Brio
Sejak pertama kali diperkenalkan, Honda Brio merupakan model mobil dari Honda yang ditujukan untuk penggunaan di perkotaan dan digunakan sebagai mobil harian. Honda Brio memiliki desain yang kompak namun menarik, dan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi. Tak heran bila kemudian kita melihat banyak sekali mobil Honda Brio yang lalu lalang di perkotaan.
Selain desainnya yang menarik dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, Honda Brio juga populer dan banyak digemari berkat harga suku cadangnya yang terjangkau. Tak hanya itu, harga mobil bekas juga cenderung tinggi agar nilai mobil tidak cepat turun.
Masih banyak orang yang belum tahu apa arti nama Honda Brio. Kata "Brio" berasal dari bahasa Italia yang artinya "ceria". Dengan menggunakan nama tersebut, Honda berharap konsumen yang menggunakan Honda Brio akan selalu ceria dan bersemangat.
Seperti apa spesifikasi Honda Brio 2021?
Honda belum menjelaskan secara gamblang spesifikasi Honda Brio 2021 yang akan segera diluncurkan di India. Namun pihaknya telah membocorkan beberapa hal mengenai mesin yang akan diusung oleh Honda Brio 2021 tersebut.
Honda Brio 2021 disebut-sebut akan menggunakan mesin berteknologi VTEC yang akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi CVT. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 HP.
Memang jika dilihat, tenaganya tidak terlalu besar. Namun mengingat status Honda Brio sebagai mobil dengan body yang kompak dan ringan tentunya tenaga ini akan lebih dari cukup untuk Honda Brio 2021 nanti. Selain itu, mesin ini juga dinilai mampu membuat Honda Brio 2021 semakin irit bahan bakar.
Seperti apa eksterior dan interior Honda Brio 2021?
Soal desain eksterior, Honda Brio 2021 digadang-gadang akan menggunakan basis desain yang sama. Mobil Honda Brio ini hampir selalu menggunakan bahasa desain model Honda sebelumnya. Tetapi ini sebenarnya dianggap sebagai celah untuk menurunkan harga agar dapat menawarkan label harga yang lebih terjangkau dan biaya perawatan yang lebih rendah.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Honda Brio merupakan mobil kompak berukuran kecil yang cocok digunakan di perkotaan. Yang perlu diingat, meski basis modelnya masih sama, namun Honda Brio 2021 nantinya akan menghadirkan beberapa inovasi baru yang menarik untuk para konsumennya.
Menurut kabar yang beredar, Honda Brio 2021 yang akan diluncurkan pertama kali di India akan mendapatkan facelift. Sepertinya model Honda Brio 2021 akan mendapatkan ubahan pada bagian muka, dan kita bisa menantikan pada lampu depan, gril, dan bagian wajah lainnya untuk mendapatkan ubahan. Dipastikan wajah Honda Brio 2021 bakal semakin modern.
Perubahan tersebut kabarnya juga terlihat pada eksterior bagian belakang Honda Brio 2021. Namun tentunya semua perubahan tersebut tidak akan terlalu mengubah tampilan dan bentuk Honda Brio 2021 secara keseluruhan.
Kemudian untuk interior Honda Brio 2021 juga dikatakan akan mengalami beberapa perubahan. Jika kita melihat model Honda Brio yang ada, kita bisa melihat desain kabinnya yang standar, seperti yang akan kita lihat pada mobil-mobil dengan harga murah pada umumnya. Tidak ada fitur teknologi canggih seperti head unit layar sentuh dan teknologi lainnya. Pada aspek ini, Honda Brio 2021 diprediksi masih akan melakukan hal yang sama demi menjaga harga jual yang terjangkau.
Wah jadi sudah tidak sabar menunggu Honda Brio 2021. Belum bisa dipastikan apakah Honda Brio 2021 juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Namun jika diluncurkan maka Honda Brio 2021 pasti akan digemari masyarakat di Indonesia. Artikel itu berasal dari https://www.autofun.co.id/mobil/toyota/kijang-innova
Posted in: Driving, Travel, Automotive
Topics: honda brio
Be the first person to like this.